Selamat Tinggal Uban

Tak ingin ubanna di usia reamaja? Lakukan perawatan secara rutin mulai dari sekarang, caranya gampang kok dan kita bisa langsung rasakan khasiatnya:

1. Lakukan pijatan lembut dengan mengoleskan campuran air jeruk dan minyak kelapa, biarkan selama 15 menit, lalu dibilas. Lakukan seminggu sekali. Khasiatnya, uban bakal enggak mau muncul hingga usia 60 tahunan.
2. Ambil secangkir teh pekat dan tambahkan satu sendok makan garam. Setelah dingin, oleskan secara merata pada rambut dan beri pijatan lembut pada kulit kepala. Diamkan selama 1 jam, lalu bilas dengan air dingin tanpa sampo. Lakukan sebulan sekali yah.
3. Creambath yang disertai pijatan lembut di kepala dapat membantu sirkulasi darah pada kulit kepala jadi lancar dan akar rambut kita jadi lebih sehat.
4. Rambut juga perlu diberi nutrisi. Dengan menjaga pola makan yang bergizi, akan menambahkan nutrisi penting yang terkandung dalam makanan sehari-hari, seperti:

* Vitamin A, membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan membuat rambut lebih bersinar dan sehat. Rajin deh, mengkonsumi sayuran hijau dan buah-buahan berwarna merah dan kuning.
* Vitamin B, yang terkandung pada sayuran hijau, gandum, beras, hati ayam, hati sapi, sereal, yoghurt, dan pisang, berkhasiat untuk melancarkan produksi minyak yang berfungsi menjaga kelembaban dan kesehatan rambut.

* Vitamin E, berfungsi untuk menjaga agar uban enggak cepat muncul akibat sirkulasi darah tidak lancar. Sehingga perlu yang namanya rangsangan sirkulasi darah pada kulit kepala.
* Zat besi, Kita bisa temukan dalam daging, ayam, sayuran, telur, biji-bijian, dan makanan laut.
* Protein nabati, pada biji-bijian, khususnya kedelai, akan menjaga tekstur rambut dan membuatnya tetap berkilau.

Dijamin, uban enggak bakalan muncul dan dapat kembali ke warna aslinya!

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s