Menghindari gigitan nyamuk

Tips dan Cara Menghindari & Mencegah Gigitan / Digigit Nyamuk yang Menjengkelkan di Malam Hari – Tips Umum Keluarga Indonesia

 

Nyamuk yang menggigit dan menghisap darah anda adalah berjenis kelamin betina. Nyamuk jantan hanya makan dari sari-sari buah dan tumbuhan lainnya. Nyamuk membutuhkan darah manusia yang kaya zat makanan dan energi untuk digunakan untuk reproduksi untuk melanjutkan keturunannya.

Pada artikel ini akan dipaparkan berbagai tehnik dan cara pencegahan untuk menghindari gigitan nyamuk yang dapat membuat badan anda gatal-gatal dan kulit bentol-bentol.

1. Losion / Lotion Anti Nyamuk / Mosquito Repellent

Oleskan lotion pada seluruh daerah kulit yang tidak tertutupi pakaian. Contoh losion penolak nyamuk seperti sari puspa soffel, autan dan lavenda. Nyamuk sangat tidak menyukai bau bunga lavender yang dapat menyarukan bau tubuh anda sehingga tidak terdeteksi oleh nyamuk. Cara ini adalah cara yang paling mudah, cepat, efektif dan efisien.

2. Anti Nyamuk / Obat Nyamuk Bakar

Beberapa merk terkenal obat nyamuk bakar adalah tiga roda, garuda, baygon, vape, dan lain-lain. Caranya tinggal anda bakar dengan korek api pada ujungnya dan kemudian taruh di alas khususnya yang terbuat dari besi yang biasanya bisa anda dapatkan setiap beli satu pak obat nyamuk bakar. Bisa juga anda buat dari kertas yang dibuat bergelombang seperti kipas tangan. Letakkan di tempat yang jauh dari anda agar tidak terkena bara apinya. Sebaiknya di tempatkan di tempat yang tertutup seperti dalam kamar, ruang tamu, dsb.

3. Anti Nyamuk atau Obat Nyamuk Cair Semprot

Yang pasti anda harus jauh-jauh dari ruangan yang baru disemprot agar anda tidak keracunan. Pastikan anda gunakan obat nyamuk cair yang tidak mengandung kerosin alias minyak tanah. Beberapa merek obat nyamuk semprot adalah hits, vape dan baygon. Caranya cukup disemprotkan ke dalam ruangan yang mau dibunuh nyamuk yang menghuni ruangan tersebut secara merata secukupnya, lalu tutup pintu dan jendelanya agar efek kerjanya lebih baik.

4. Kawat Jaring Sarang Nyamuk Besi atau Plastik

Cara ini cukup rumit karena harus memasang jaring-jaring di lubang-lubang ventilasi ruangan hingga tidak ada celah bagi nyamuk untuk masuk. Biasanya nyamuk masuk pada pagi, siang dan sore hari saat pintu terbuka, sehingga diperlukan perpaduan dengan tehnik lain untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

5. Anti Nyamuk Elektrik

Alat ini nantinya akan mengeluarkan aroma tertentu yang tidak disukai nyamuk baik dengan cara memanaskan mat batangan atau menyemprotkan aroma ke lingkungan sekitar. Alat ini membutuhkan tenaga listrik untuk dapat bekerja.

6. Raket Nyamuk Listrik atau Baterai / Batre

Cara ini cukup menyenangkan di mana kita tinggal mengibaskan raket ke arah nyamuk. Nyamuk yang terkena raket ini akan kesetrum dan terbakar. Alat ini cocok bagi anda yang sangat membenci nyamuk dan ingin membunuh mereka secara langsung. Raket nyamuk ada yang menggunakan energi batre dan ada juga yang menggunakan listrik ces isi ulang.

7. Software Gelombang Suara Anti Nyamuk / Pengusir Nyamuk

Anda bisa mencari software penolak nyamuk di mesin pencari google, yahoo atau msn. Download, install dan jalankan software / piranti lunak tersebut di pc anda melalui speaker biasa. Gelombang itu bisa diseting terdengat manusia maupun tidak terdengar kuping / telinga manusia. Tehnik ini tidak

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s